Tanaman-Tanaman Tradisional untuk Mengobati Kista

29 May 2018 - Kategori Blog

Ada beberapa Tanaman Tradisional untuk Mengobati Kista yang terbukti manjur jika dikonsumsi secara rutin dan rajin.

Kista adalah penyakit yang termasuk kedalam tumor jinak (tidak berbahaya), penyakit ini banyak di derita oleh wanita. Terkadang penyakit tersebut menjadikan para wanita yang

menderitanya stres karena penyakit tersebut. Walaupun kista tidak berbahaya, tetapi jangan membiarkan penyakit ini karena lama-kelamaan akan membahayakan penderita dan mencegah munculnya penyakit yang akan lebih membahayakan seperti kista pecah, pendarahan sehingga mengakibatkan gangguan kehamilan, kemandulan (infertilitas), kanker endometrium karena batang ovarium terlilit.

Kista terjadi karena pertumbuhan di dinding ovarium mengalami permasalahan. Ovulasi pada wanita merupakan siklus reproduksi yang dialami oleh wanita setiap bulan. Ovulasi adalah proses pematangan sel telur pada indung telur yang ditandai keluarnya sel telur yang akan dibawa oleh serabut fimbria ke tuba falopi (saluran telur). Selanjutnya sel telur yang telah matang akan dibuahi apabila bertemu sperma pada saluran falopi. Apabila sel telur tidak dibuahi secara normal akan mengalami degenerasi sehingga hilang diserap tubuh.

Kista Ovarium merupakan penyakit kista yang tidak berbahaya karena dikategorikan ke dalam tumor jinak. Penyakit ini tumbuh pada indung telur, karena perubahan kadar hormon saat pelepasan sel telur dari ovarium dan siklus menstruasi yang tidak normal / tidak teratur. Berikut ini gejala-gejala tanda kista muncul di dalam tubuh:

  1. Mengalami kram/nyeri pada bawah perut / pinggul tiba-tiba.
  2. Siklus menstruasi tidak normal/tidak teratur.
  3. Saat terjadi menstruasi terasa nyeri sampai ke pinggang belakang.
  4. Terasa nyeri di panggul setelah latihan intensif / setelah hubungan intim.
  5. Terasa mual dan disertai dengan muntah
  6. Daerah kemaluan wanita keluar bercak darah
  7. Bagian bawah perut terasa sakit seperti terjadi tekanan.

Konsultasikan dan periksakan diri anda kepada dokter apabila anda mengalami gejala masalah tersebut diatas untuk mengetahui gejala tersebut merupakan tanda ada penyakit yang menyerang tubuh anda atau tidak.

Dibawah ini merupakan tanaman-tanaman tradisional yang dipercaya mampu untuk mengatasi penyakit kista yaitu:

  • Daun Sirsak

Selain buah dan bijinya yang dapat memberikan manfaat untuk tubuh, daun dan akar sirsak dapat juga memberikan khasiat yang cukup hebat pada kesehatan terutama untuk pengobatan penyakit. S Didalam daun sirsak terkandung senyawa super seperti acetogenins, annocatacin, annohexocin, annocatalin, annomuricin, annonacin, anomurine, caclourine, anonol, gigantetronin, asam gentisic, asam linoleat dan juga muricapentocin. Semua kandungan senyawa tersebut mampu menjaga kesehatan dengan cara meningkatkan sistem daya tahan tubuh seseorang. Selain itu semua senyawa yang terkandung dalam daun sirsak tersebut juga di percayai mampu membantu menyembuhkan penyakit kista secara alami.

Manfaat daun sirsak dalam mengobati penyakit kista, yakni bertujuan untuk mengecilkan ukuran kista, serta untuk memperbaiki ketidakseimbangan hormon yang mendasari yang mengakibatkan tubuh untuk membentuk kista di tempat awal.

Selain itu, senyawa yang terkandung dalam daun sirsak ini juga mempunyai keampuhan 10.000 kali lebih kuat dari pada pengobatan kemoterapi. Dan tak hanya itu, senyawa acetogenins ini juga mampu bekerja dengan selektif dalam memilih sel mana yang harus di bunuh dan sel mana yang di biarkan tetap hidup.

  • Benalu Teh

Salah satu benalu yang tumbuh di pohon teh ini mempunyai banyak kandungan super seperti flavonoid, flavanones, chalcones, c-glycoflavonols serta flavan3-ols yang berkhasiat untuk menaikkan daya tahan tubuh, mencegah terjadinya penggumpalan darah, anti-kanker serta anti-alergi. Kandungan yang di miliki benalu teh ini juga di percayai mampu membantu mengatasi sekaligus dapat digunakan untuk obat tradisional kista.

Untuk mengambil khasiat dari benalu teh ini, caranya cukup gampang, yaitu cukup dengan mengkombinasikan 30 gram benalu teh dengan 20 gram rumput mutiara, lalu rebus semua bahan dengan 400 cc air, didihkan dan tunggu airnya sisa 200 cc saja, setelah itu saring dan dinginkan air rebusan. (Minum air rebusan ini secara rutin dan teratur).

  • Mahkota Dewa
Tanaman Tradisional untuk Mengobati Kista

Mahkota Dewa – Tanaman Tradisional untuk Mengobati Kista

Mahkota dewa mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, cara menanamnyapun cukup mudah dilakukan dan bisa dilakukan hanya dengan menanamnya di pekarangan rumah. Mahkota dewa adalah salah satu macam tanaman tradisional yang mempunyai kandungan zat aktif yang berupa polifenol, alkaloid, dan juga saponin yang bertugas sebagai anti-bakteri dan mampu untuk menaikkan daya tahan tubuh. Selain dari pada itu, tanaman mahkota dewa ini juga mengandung flavonoid yang mempunyai sifat sebagai anti-radang yang berguna untuk meringankan rasa sakit pada pembengkakan. Yang dimana semua kandungan yang berada dalam tanaman mahkota dewa itu mampu membantu melambatkan pertumbuhan kista.

Untuk mendapatkan khasiat dari mahkota dewa ini, Anda bisa mengkonsumsi ramuan ini secara rutin dan teratur.

Adapun cara membuat ramuannya, Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini, diantaranya :

  • Ambil daun mahkota dewa sebanyak 20 gram.
  • Ambil buah mahkota  dewa kering sebanyak 3 gram.
  • Ambil temu mangga sebanyak 20 gram.
  • Cuci semua bahan yang telah di persiapkan dengan bersih.
  • Potong-potong kecil semua bahan yang telah di persiapkan.
  • Kemudian rebus semua bahan yang sudah di persiapkan dengan 4 gelas air.
  • Tunggu sampai airnya mendidih dan tersisa hanya 2 gelas.
  • Saring dan dinginkan air rebusan.
  • Air rebusan diminum secara rutin dan teratur, sebanyak 2x sehari.

Kunyit Putih

Kunyit putih yang mempunyai nama latin curcuma mangga sudah lama dikenal luas oleh masyarakat dalam khasiatnya sebagai anti-tumor dan anti-kanker yang efektif. Di dalam kunyit putih banyak terkandung antioksidan dserta anti-inflamasi yang bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya penyakit kista di dalam tubuh. Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

  • Ambil kunyit kering yang di campur dengan temu putih sebanyak 10 gram.
  • Ambil tapak liman kering dan pegagalan kering masing-masing sebanyak 10 gram.
  • Kemudian tambahkan tanaman cakar ayam sebanyak 30 gram.
  • Rebus semua bahan dengan menggunakan air sebanyak 1 liter.
  • Tunggu airnya mendidih dan tersisa hanya setengahnya.
  • Saring air rebusan kemudian dinginkan.
  • Air rebusan diminum sebanyak 3x sehari.

Dan bagi Anda para kaum wanita yang bukan pengidap penyakit kista ovarium, maka dianjurkan untuk menjaga berat badan ideal (usahakan jangan sampai mengalami obesitas), caranya dengan rajin berolahraga dan melakukan diet sehat yakni mengurangi konsumsi daging. Hal ini di lakukan guna agar terhindar dari serangan penyakit kista.

, ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter
WhatsApp chat