Cara Mengobati Keputihan Dengan Daun Kemangi

08 June 2018 - Kategori Blog

Cara Mengobati Keputihan secara alami dengan Daun Kemangi akan kita bahas pada artikel kali ini. Seluruh perempuan pasti akan mengalami keputihan karena memang keadaan tersebut normal dialami untuk membersihkan serta menjaga vagina dari iritasi dan juga infeksi. Juga pada wanita hamil dapat mengalami keputihan yang bisa terjadi saat masa kehamilannya. Keputihan yang terjadi pada perempuan, ditandai dengan keluarnya lendir dari vagina. Hal tersebut keluar bersamaan dengan sel yang telah mati serta bakteri yang berguna menjaga vagina tetap bersih. Keputihan bisa disebut tidak normal apabila ada perubahan warna serta kekentalan lendir keputihan,jumlahnya terlalu banyak, dan menimbulkan bau kurang sedap, pendarahan diluar waktu menstruasi serta terasa gatal. Jika hal ini terjadi pada anda, segera atasi keputihan dengan cara memanfaatkan daun kemangi untuk keputihan. Berikut ini manfaat daun kemangi untuk keputihan

Cara Mengobati Keputihan dengan Daun Kemangi

Cara Mengobati Keputihan

  • Menghilangkan Rasa Gatal

Rasa gatal yang dialami saat keputihan diakibatkan oleh infeksi jamur dalam vagina serta mempunyai tanda-tanda sebagai berikut keputihan berwarna mirip dengan susu kental, tidak berbau serta timbulnya rasa gatal serta nyeri pada area vagina. Hal ini tidak ditularkan akibat dari hubungan seksual dan cara mengatasinya dapat juga dilakukan dengan menggunakan obat anti jamur. Daun kemangi merupakan obat anti jamur yang aman dan alami. Kandungan daun kemangi yaitu terdapat senyawa esensial yaitu eugenol, linalool, terpineol, sitronelol, citral serta limonene yang termasuk kedalam senyawa anti bakteri yang bergunadalam menvgatasi jamur dan sebagai anti bakteri sehingga dapat mengatasi keputihan dengan rasa gatal dan mengurangi rasa nyeri dan pedih pada organ intim permpuan..

  • Mengatasi Bau Keputihan

Keputihan secara normal tidak menimbulkan bau apapun akan tetapi apablia terdapat bau yang tidak sedap, itu bisa jadi tanda anda mengidap penyakit kanker serviks. Bau yang tidak sedap tersebut dapat datasi menggunakan daun kemangi.Pada daun kemangi di dalamnya terkandung phytochemical yang berguna dalam mencegah terjadinya kanker serviks dan mengatasi bau tidak sedap saat anda mengalami keputihan serta menjaga jaringan dari sel jahat yang bisa diakibatkan oleh kanker serviks.

  • Mengurangi Jumlah Keputihan

Kegunaan lain daun kemangi adalah mampu mengatasi keputihan dengan cara memperkecil jumlah keputihan yang berasal dari vagina. Lendir akibat dari keputihan yang berlebihan berarti ada penyakit keputihan yang tidak wajar sedang anda alami dan harus segera diatasi. Di dalam Daun kemangi terkandung beberapa manfaat seperti vitamin seperti vitamin A, vitamin B dan vitamin C yang berguna dalam mengatasi racun pada tubuh akibat dari keputihan yang berlebihan. Daun kemangi juga mempunyai zat-antibakteri serta anti-jamur yang berguna untuk mengatasi peradangan dalam masa anda mengalami keputihan.

  • Mengatasi Lengket

Keputihan dapat mengakibatkan organ intim wanita menjadi lengket yang berakibat pada rasa gatal. Cara yang dapat dilakukan dalam mengatas rasa lengket karena keputihan dapat diobati menggunakan daun kemangi yang dapat berguna juga membuat organ intim wanita menjadi lebih sehat serta kesat sehingga dapat terhindar dari bakteri.

  • Menghilangkan Bau Amis

Bau yang timbul akibat keputihan mengakibatkan bau amis akibat dari gaya hidup yang kurang sehat akibatnya pH pada organ intim permpuan menjadi tidak imbang, selanjutnya bakteri dapat semakin banyak yang akan mengakibatkan bau amis. Menggunakan daun kemangi saat keputihan bermanfaat dalam mengatasi bau amis serta dapat memperkuat respon antibodi dikarenakan kadnungan beta karoten pada daiun kemangi bertugas dalam mengatasi sel yang telah rusak dan mampu mengurangi perkembanganbiakan bakteri penyebab bau amis.

Cara memanfaatkan daun kemangi untuk mengatasi keputihan dapat dengan 2 cara yaitu memakai daun kemangi sebagai pengobatan dari dalam serta dapat juga dimanfaatkan sebagai pembasuh area vagina.

, ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter
WhatsApp chat